Unggul Jauh di Pilkada Simalungun, Pasangan RHS - ZW Ucapkan Terima Kasih kepada Warga Simalungun


 

Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 1 Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Zonny Waldi (RHS-ZW) jauh unggul dari 3 pasangan calon lainnya di Pilkada Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, dari hasil hitung cepat atau quick count Lembaga Survei Indikator.

Dari 97 persen suara masuk, paslon nomor urut 1 meraih 43,34 persen suara.

Disusul paslon nomor urut 4 Anton - Rospita meraih 27,44 persen suara.

Kemudian paslon nomor 2 Mujahidin- Tumpak 21,86 persen.

Selanjutnya paslon nomor urut 3 Wagner-Abidinsyah 7,37 persen.

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun Nomor Urut 3, Wagner Damanik dan Abidinsyah Saragih menyambangi kediaman Radiapoh Hasiholan Sinaga yang memenangkan Pilkada Simalungun Tahun 2020, Rabu (9/12/2020).
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun Nomor Urut 3, Wagner Damanik dan Abidinsyah Saragih menyambangi kediaman Radiapoh Hasiholan Sinaga yang memenangkan Pilkada Simalungun Tahun 2020, Rabu (9/12/2020). (TRIBUN MEDAN / HO)

Ditemui di kediamanya di Jalan Surung Dayung, Nagori Pamatang Simalungun, Kecamatan Siantar, Calon Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) berharap hasil penghitungan cepat tersebut tidak berubah.

"Seperti yang kita lihat rilis dari Indikator kita lebih unggul dari kandidat lain.

Mudah mudahan sampai real count kami unggul," ucap Radiapoh, Rabu (9/12/2020).

Kepada tiga kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati, Radiapoh menilai para calon merupakan putra putri terbaik Kabupaten Simalungun.

Ia juga mengapresiasi para Timses yang sudah bekerja keras.

"Setiap pertarungan pasti ada kemenangan.

Saya kira diantara kami berempat calon ini adalah putra putri terbaik Simalungun.

Saya kira mereka sudah tahu itu," katanya.

Hasil quick count desk Pilkada Simalungun
Sementara itu Informasi yang dihimpun dari hitung cepat Desk Pilkada Simalungun, jumlah perolehan suara Paslon nomor urut 1 sebanyak 42,02 persen. 

Paslon nomor urut 2 sebanyak 21,79 persen, paslon nomor urut 3 sebanyak 7,00 persen dan paslon nomor 4 sebanyak 28,14 persen.

Radiapoh-Zonny diusung oleh partai Golkar, Hanura, PKS, Perindo dan Partai Berkarya dengan jumlah 20 kursi di DPRD Simalungun. 

PIMPINAN Redaksi Tribun Medan Syarief Dayan berbincang dalam agenda Ngopi Sore dengan pasangan calon Bupati Simalungun nomor urut 1, Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Zonny Waldi, beberapa waktu lalu.
PIMPINAN Redaksi Tribun Medan Syarief Dayan berbincang dalam agenda Ngopi Sore dengan pasangan calon Bupati Simalungun nomor urut 1, Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Zonny Waldi, beberapa waktu lalu. (TRIBUN MEDAN/ALIJA)

Ucapkan Terima Kasih

Kepada awak media, Radiapoh Hasiholan Sinaga tak menduga unggul mencolok dibandingkan paslon lain.

"Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat Simalungun yang luar biasa memberikan dukungan. Kami tidak menyangka unggul di atas 15 persen. Padahal perkiraan hanya unggul 7-8 persen saja," ujar RHS.

"Alhamdulillah ini merupakan surprise (kejutan). Hasil Quick Count dari pada survey indator Indonesia, saat ini mendekati 45 persen. Ini suatu hasil yang sangat luar biasa," ujar pria kelahiran Tigarunggu, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun ini.

Radiapoh menyampaikan rasa terima kasih yang banyak kepada masyarakat yang memberikannya kepercayaan untuk bersama Zonny Waldi membangun Kabupaten Simalungun.

Ia pun berharap KPU Simalungun dapat bekerja dengan baik pada Pilkada Kabupaten Simalungun ini.

"Saya kira saya harus percaya dengan lembaga KPU agar bekerja dengan baik," singkat RHS didampingi istri Ratnawati Boru Sidabutar dan kerabat serta tim sukses lainnya.

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun Nomor Urut 3, Wagner Damanik dan Abidinsyah Saragih mengucapkan selamat saat menyambangi kediaman Radiapoh Hasiholan Sinaga yang memenangkan Pilkada Simalungun Tahun 2020, Rabu (9/12/2020).
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun Nomor Urut 3, Wagner Damanik dan Abidinsyah Saragih mengucapkan selamat saat menyambangi kediaman Radiapoh Hasiholan Sinaga yang memenangkan Pilkada Simalungun Tahun 2020, Rabu (9/12/2020). (TRIBUN MEDAN / HO)

Pasangan Calon Wagner Damanik Ucapkan Selamat Kepada Pasangan Radiapoh Sinaga

Sementara itu, Pasangan Calon Nomor 3, Wagner Damanik dan Abidinsyah Saragih (WD-Bisa) telah menyampaikan selamat atas kemenangan Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Zonny Waldi.

WD-Bisa bertandang ke rumah Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) di Nagori Pematang Simalungun, Kecamatan Simalungun, Rabu (9/12/2020) malam.

Di rumah itu, WD-Bisa menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun Nomor Urut 1 itu memenangkan Pilkada Simalungun tahun 2020.

Kemenangan RHS-ZW itu diperoleh dari hitung cepat yang dilakukan sejumlah lembaga survei.

Kehadiran WD-Bisa disambut RHS bersama Ketua Tim Pemenangan RHS-ZW, Crismes Haloho dan lainnya, dengan hangat.

Wagner Damanik menyatakan legawa atas hasil Pilkada Simalungun tahun 2020, yang menempatkan RHS-ZW sebagai pemenang.

"Lae yang ditunjuk untuk Simalungun, saya siap mendukung. Mungkin dari wartawan bisa melihat ini. Kita harus komitmen dan harus legawa. Karena golnya satu, beliau juga golnya bagaimana Simalungun berubah dengan baik," ucap Wagner di hadapan RHS, kepada sejumlah jurnalis.

Katanya, antara dirinya dengan RHS sudah lama berteman. Sehingga tak ada perselisihan dalam pencalonan kepala daerah Kabupaten Simalungun.

"Dari awal saya sama lawe ini sudah berkawan. Karena kompetisi, ya memang harus sportif. Bertanding, bertanding," ujarnya, sembari menambahkan, bila hasil kompetisi telah keluar, maka antara ia dan RHS akan kembali berteman seperti dahulu.

Kepada RHS, Wagner berpesan, agar membangun Simalungun. Terutama bidang pendidikan. Karena pendidikan akan menciptakan karakter bangsa.

"Jadi begini, saya sebutkan, kalau untuk Simalungun ini, buat saya ya, yang pertama harus berubahlah. Gak ada cerita. Targetnya, Simalungun harus berubahlah," tandasnya.


Sumber: Tribun Medan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel