KONDISI Gibran Rakabuming, Terpaksa 'Pisah' dengan Istri dan Anak, Putra Jokowi Positif Covid-19


 

Putra Jokowi Gibran Rakabuming Raka terpaksa 'pisah' dengan Sang istri Selvi Ananda, serta kedua anaknya Jan Ethes dan La Lembah Manah.

Wali Kota Solo  tersebut menjalani isolasi mandiri karena dinyatakan positif Covid-19.

 Sang istri Selvi Ananda, serta kedua anaknya Jan Ethes dan La Lembah Manah menjadi kontak erat dari Gibran.

Selain keluarganya, sejumlah ajudan dan driver anak Presiden Joko Widodo ( Jokowi )juga dilakukan tes covid-19.

"Anak-istri, ajudan, dan driver negatif," kata Gibran saat wawancara melalui zoom meeting dengan wartawan, Rabu (14/7/2021).

Gibran menuturkan, jika dia melakukan tes PCR di Rumah Sakit Bung Karno (RSBK) Solo.

Pada hari Senin (12/7/2021) pagi, hasil PCR Gibran keluar dan dinyatakan positif covid-19.

"Saya rutin antigen tapi hasilnya negatif. Tapi saya tidak percaya, saya minta RSBK untuk PCR dan positif," imbuhnya.

Gibran yang mendapati hasil PCRnya positif Covid-19 langsung melakukan isolasi mandiri.

Kendati demikian, dia enggan membeberkan, dimana dia melakukan isolasi mandiri.

Meski terkonfirmasi covid-19, dia mengaku dalam keadaan yang sehat.

"Saya dalam keadaan sehat. tidak ada gejala apapun," katanya.

Saat ditanya soal penularan Covid-19, Gibran enggan menjawab hal itu.

Namun, dari aktivitasnya, dia sering blusukan ke tempat rawan seperti Rumah Sakit, Tempat Isolasi Mandiri, dan tempat Vaksinasi.

Hal tersebut membuat Gibran sering melakukan melakukan swab antigen, hingga melakukan tes PCR.

"Saya berpesan agar pelayanan publik tidak putus," ujarnya.

"Saat ini saya masih bekerja 24 jam untuk warga Solo," pungkasnya.


Sumber TRIBUN-MEDAN.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel