Viral Lift Bandara Kualanamu TKP Mayat Wanita Membusuk Ditemukan


 

Pasca penemuan mayat wanita di lift Bandara Kualanamu, akses lift tersebut ditutup. Banyak para pengunjung Kualanamu yang hilir-mudik menyaksikan lokasi kejadian sambil berbisik.

Berdasarkan pantauan, Jumat (28/4/2023) siang, kondisi depan lift tempat mayat tersebut ditutup oleh tiang pembatas antrean dan billboard. Namun, garis polisi pada hari kedua sudah dicabut oleh pihak bandara.

Lokasi penemuan mayat berada di lantai, dekat dengan pintu kedatangan dan toilet. Namun, amatan detikSumut, area tersebut tampak sunyi dengan sekeliling tenant kosong baik di depan maupun di samping lift.

"Lift situ memang suasananya sepi, kalau malam gelap kali lah," ungkap seorang pedagang UMKM di dalam bandara.

Lift TKP penemuan mayat wanita di Bandara Kualanamu. (Kartika Sari/detikSumut) Foto: Kartika Sari/detikSumut

Penutupan tidak hanya dilakukan di lift tempat ditemukannya mayat tersebut, lift yang berada di seberang tempat kejadian, tepatnya di depan tenant Roti'O juga ikut ditutup hingga ke lantai 3 bandara

Pada lantai 3, lift disegel dengan tempelan kertas 'Mohon maaf, lift tidak dapat digunakan,'.

Akibat dua lift tidak dapat diakses, pengunjung bandara harus melewati lift di tengah dan eskalator.

Berdasarkan cerita dari pedagang oleh-oleh Bandara, lift tempat mayat ditemukan ini lebih sering dipakai oleh pegawai ataupun petugas bandara dibanding pengunjung.

"Lebih banyak pegawai bandara karena kan langsung ke lantai 3, lebih cepat. Kalau penumpang biasa suka yang lift tengah," tutur pedagang yang enggan disebut namanya.

Pedagang tersebut juga mengakui sempat heran dengan penemuan mayat di bawah lift tersebut. Bahkan dirinya hilir mudik menggunakan lift sejak Senin lalu.

"Saya dari Senin pakai lift itu sampai sebelum kejadian belum ada terasa bau. Agak heran juga bagaimana caranya bisa ada mayat di bawah situ karena tidak ada celah kalau untuk jatuh ke bawah. Kasihan juga, apa pas jatuh dia langsung pingsan?," ujarnya.

Sementara itu, jasad wanita bernama Aisiah Sinta Dewi Hasibuan ini sudah dibawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan otopsi.

Sebelumnya, penemuan jasad wanita di Bandara Kualanamu sempat buat geger warga yang berada di lokasi. Diketahui, penemuan jasad ini berasal dari bau yang tak sedap di sekitar lift bandara.

Head of Corporate Communication Dedi Al Subur kemudian menjelaskan bahwa penemuan jasad ini ditemukan pada sore hari.

"Penemuan jasad diawali dengan laporan Petugas Avsec Bandara yang mencium bau tidak sedap di sekitar lift dan langsung melaporkan ke Petugas Teknisi, kemudian setelah di cek sekitar pukul 16.00 WIB oleh Teknisi didapati jasad yang diduga berjenis kelamin perempuan berada dibawah lantai dasar lift," kata Dedi, Kamis (27/4/2023).



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel