Dalam unggahan percakapan tersebut, Rizky Irmansyah ingin membantu membiayai sekolah Rizal.
Bahkan biaya tersebut ia keluarkan dari uang pribadinya.
Isi percakapan Rizky Irmansyah (Facebook Aiman Adnan)
Tak hanya mengunggah isi percakapan, pemilik akun Facebook juga membagikan tangkapan layar ketika Rizky Irmansyah melakukan video call dengan Rizal.
Video call tersebut dilakukan oleh Rizky Irmansyah untuk memberikan semangat pada Rizal.
Tampak Rizal yang mengenakan kaus abu-abu menatap layar ponsel saat video call.
Rizky Irmansyah terlihat menyunggingkan senyum ketika memberikan semangat untuk Rizal.
Selain memberikan semangat, Rizky Irmansyah kabarnya akan memberikan bantuan berupa biaya pendidikan untuk Rizal sampai lulus SMA.
"Prabowo Sudah Tularkan Virus Ke Orang Sekitarnya.
Kasus bulllying dan penganiayaan terhadap bocah 12 tahun yang sehari-hari berkeja sebagai penjual jalangkote di Bontobontoa, Kecamatan Marang, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan oleh pelaku yang berinisial F (26 heboh disosial media.)
Ini ikut membuat Sekretaris Pribadi Menteri Pertahanan RI, Rizky Irmansyah sangat prihatin. Persis dengan bosnya Pak Prabowo Subianto, ia langsung sigap menghubungi saya yang kebetulan berada dekat dengan Kabupaten Pangkep untuk meminta ada tim disekitar lokasi yang bisa memastikan bahwa pelaku ditangkap.
Tidak hanya itu ia juga meminta untuk dapat menyapa langsung korban walupun hanya lewat Video Call, dan memastikan akan memberi bantuan pendidikan kepada korban. Jujur saya agak kaget mendengar jumlah yang akan diberi, sejumlah uang tunai dan bea siswa hingga lulus SMA. Dan Ini bantuan pribadi !!!
Tidak hanya cakep, cerdas dan ‘sombere’, dia peka dan Out Of The Box. Sepertinya Pak Prabowo sudah menularkan Virus kebaikan pada orang-orang sekitarnya.
Saya lagi berfikir kira-kira apa pepapatah yang cocok buat braderr Rizky Irmansyah ; Guru kencing berdiri, murid kencing berlari atau Buah jatuh tak jauh dari pohonnya.
Kini polisi sudah mengamankan 7 remaja lainnya yang berada di lokasi kejadian saat itu.
Saya mohon izin untuk membagi cerita ini, untuk jadi pelajaran buat kami anak-anak muda Indonesia.
Thanks pelajaran berharganya braderrr Rizky irmansyah, kali ini saya harus kembali mengakui insting Pak Prabowo untuk memilih orang-orang sekitarnya.
#SemogaBraderTidakMarahBeberapaChatnyaSayaCapture
Terimaksih ketua Abans Syahband yang sudah membantu dan bersedia terjun langsung ke lokasi," seperti yang TribunNewsmaker.com kutip dari Facebook Aiman Adnan.
Selain itu, melalui Instagram stories-nya, Rizky Irmansyah memberikan update terkait kondisi Rizal.
Rizky Irmansyah mengabarkan kalau kasus Rizal telah ditangani dengan baik.
Terkait apa yang dilakukan oleh Rizky Irmansyah, publik pun memberikan pujian untuk Sespri Prabowo Subianto ini.
Saat ini pelaku yang mem-bully Rizal sudah berhasil ditangkap.
Aparat kepolisian langsung mengusut kasus yang dialami Rizal.
Kepala Polsek Ma’rang, Iptu Sofyanto, mengatakan pihaknya langsung melakukan penyelidikan terkait kasus bully yang dialami bocah tersebut.
Hasilnya, delapan pemuda yang tergabung dalam satu geng itu berhasil diamankan.
“Telah diamankan delapan orang pemuda yang membully hingga memukul bocah penjual jalangkote yang videonya viral di media sosial,” kata Sofyanto pada Minggu (17/5/2020), seperti yang dilansir dari artikel KompasTV.
Sofyanto juga mengatakan bahwa Rizal mendapat sejumlah luka di tubuhnya akibat perundungan yang dialami olehnya.
“Korban alami luka lecet pada lengan kiri. Kita sudah memintai keterangan korban dan mengamankan delapan pelaku,” kata Sofyanto.
“Kasus ini kita sudah limpahkan ke Polres Pangkep untuk proses lebih lanjut, karena adanya kerumunan warga dan keluarga korban di depan markas Polsek Ma’rang,” pungkas Sofyanto.