Begini Aksi Pengendara Tarik Badan Gadis yang Hendak Bunuh Diri dari Fly Over Jamin Ginting Medan

SEORANG gadis berniat bunuh diri dengan cara melompat dari Fly Over Jamin Ginting Keluruhan Beringin, Medan, Minggu (8/11/2020). 

 

Aksi heroik pengendara di Medan saat menyelamatkan seorang gadis yang berniat bunuh diri di Fly Over Jamin Ginting Keluruhan Beringin, Medan Selayang, Minggu (8/11/2020) pagi beredar di media sosial. 

Gadis yang memakai baju tidur biru tersebut terlihat selama 30 detik berdiri di atas trotoar fly over dengan membentangkan tangan ke samping.

Lalu seorang pengendara dengan menggunakan helm merah pelan-pelan mendekati wanita tersebut dan setibanya di belakang, dia langsung menangkap wanita tersebut dan membawanya ke jalan.

Informasi yang dihimpun Tribun-Medan.com dari seorang petugas Dishub Pemko Medan bermarga Ginting menyebutkan, dirinya menyaksikan langsung kejadian yang berlangsung sekitar pukul 10.00 WIB tersebut.

Dikatakannya, awalnya dia bertugas berjaga di simpang pos Jalan Jamin Ginting, hingga akhirnya mendengar warga teriak.

"Jadi awalnya saya sedang bertugas di seputaran lampu merah Jamin Ginting ini, lalu tiba-tiba warga teriak ada yang mau bunuh diri," tuturnya kepada tribun-medan.com, Minggu (8/11/2020).

Ginting menyebutkan, saat mendengar teriakan, dirinya langsung menutup arus lalu lintas di seputaran lampu merah tersebut.

Dikatakannya, gadis tersebut berumur sekitar 20-25 tahun.

"Saya melihat masih muda, sekitaran umur 20 sampai 25 tahun lah. Dia pakai baju tidur terang langsung naik dan berdiri di atas pinggiran trotoar," ungkapnya.

Lebih lanjut, petugas Dishub tersebut melihat bahwa wanita tersebut terlihat ketakutan dan tak melompat.


"Jadi dia enggak melompat-lompat mungkin karena ketakutan banyak yang neriaki supaya tidak lompat, sampai akhirnya ada pengendara yang lewat langsung menariknya," pungkasnya.

Perekam Video yang menyaksikan kejadian tersebut, Desry Boru Ginting menyebutkan dirinya melihat aksi tersebut saat berhenti di lampu merah.

Kemudian ia melihat seorang wanita berdiri di atas fly over hendak bunuh diri.

"Jadi saya naik kereta dari arah Simalingkar ke arah USU. Pas di lampu merah Simpang Pos ada perempuan yang hendak bunuh diri," ungkapnya.

Dikatakannya, hanya beberapa detik kejadian tersebut, korban tersebut langsung diselamatkan seorang pengendara dengan dipeluk

"Cuma beberapa detik saja bang di atas itu, kemudian ada pengendara yang tarik dia ke belakang," pungkasnya.



Sumber: Tribun Medan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel