Kebun Teh Sidamanik: Lokasi Liburan yang Asri, Pengunjung Bisa Berswafoto seperti Pemanen

KEBUN Teh Sidamanik yang berada di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. 

 

Menghabiskan waktu liburan dengan suasana yang sejuk, tentu menjadi hal yang sangat menyenangkan. Apalagi bila menghabiskan liburan itu bersama keluarga, kerabat, bahkan kekasih.

Salahsatu tempat liburan itu adalah Kebun Teh Sidamanik.

Memiliki hamparan hijau perkebunan teh sangat indah serta suasana yang sejuk membuat pengunjung nyaman berada di lokasi objek wisata ini.

Objek wisata ini juga dapat ditemukan di Jawa Barat. Kebun Teh Ciater namanya. Perkebunan teh yang ini terbentang luas di lereng Gunung Tangkuban Perahu.

Kebun Teh Sidamanik berada di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Tempat ini merupakan salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi oleh banyak orang.

"Begitu tiba di sini, kita sebagai pengunjung akan disungguhkan dengan perkebunan teh yang luas. Selain itu suasana di tempat ini juga sangat membuat kita nyaman dengan keasriannya," ucap Lusi, seorang pengunjung asal Kota Siantar, Minggu (8/11/2020).

Perkebunan ini terbagi menjadi tiga kawasan, yaitu Kebun Teh Bah Butong, Kebun Teh Tobasari, dan Kebun Teh Sidamanik.

Namun, semua kawasan menyajikan keindahan yang sama dan tidak membuat bosan saat berada di lokasi.

"Bagi yang ingin berfoto yang kece, pengelola menyediakan beberapa peralatan seperti memanen daun teh, jadi kesan kita ketika berfoto mirip seperti warga yang sedang memanen," ujar Lusi.

Untuk menyewa peralatan tersebut, pengunjung tidak perlu merogoh kantong dalam-dalam. Per orang dikenakan biaya sekitar Rp 5 ribu.

Sementara itu, pastikan anda sebagai pengunjung tidak pulang dengan tangan kosong  Saat mengunjungi destinasi wisata Kebun Teh Sidamanik. Terdapat  kemasan daun teh asli yang sudah dibungkus untuk dipasarkan.

"Saya sudah rasa daun tehnya, memang nikmat dan lebih terasa. Bedalah dengan teh-teh yang dijual di toko-toko. Mungkin karena daun teh yang dijual disini adalah produk lokal, dan pengelolahannya lebih dijamin," ujar Lusi.

Setelah menghabiskan waktu berfoto di Kebun Teh Sidamanik, apabila pengunjung ingin melanjutkan liburan, tidak jauh dari lokasi kebun teh, terdapat objek wisata pemandian alam yang paling populer, yaitu pemandian alam Bah Sidamanik

Bagi pengunjung yang ingin menuju ke lokasi Ke Kebun Teh Sidamanik, akan menempuh waktu tiga jam perjalanan darat dengan jarak tempuh lebih kurang 109 km dari Medan.




Sumber: Tribun Medan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel