Banjir Setinggi Lutut Orang Dewasa, Jalan Lintas Siantar-Medan Ditutup Sementara

Mengenakan mantel hijau, Kasat Lantas Polres Pematangsiantar AKP Muhammad Hasan memantau kondisi Jalan Medan Km 7, yang terendam banjir, Rabu (2/12/2020) sore. 

 

TEBINGTINGGI - Guyuran hujan deras di wilayah Kota Pematangsiantar dan sekitarnya sejak pukul 16.30 WIB mengakibatkan genangan dan banjir di sejumlah titik.

Pantauan banjir terlihat di Jalan Medan, Km 7, Kecamatan Siantar Martoba.

Banjir berada tepat mendekati jembatan Sigagak yang beberapa kali amblas di salah satu sisinya akibat dihantam Sungai Bahapal.

Kondisi ini membuat Kasat Lantas Polres Pematangsiantar AKP Muhammad Hasan menutup akses lalu lintas untuk sementara waktu hingga permukaan aspal mulai terlihat demi menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

Kasat Lantas menyampaikan, untuk antisipasi lebih lanjut bagi pengendara yang mau ke arah Medan maupun sebaliknya, polisi menyarankan pengendara untuk mengambil jalur Asahan atau jalur lain.

"Di Simpang Kapuk dekat jembatan Sigagak, ketinggian air hampir selutut (orang dewasa) sehingga mobil berhenti menunggu air surut," kata Kasat Lantas Polres Pematangsiantar, AKP Muhammad Hasan.

Sejauh ini semua badan jalan tergenang air bak sungai mengalir dengan deras.

Sementara kendaraan terpantau mengantre menanti air surut.

Terlihat sejumlah polisi sudah berjaga-jaga di lokasi untuk mengatur arus lalu lintas.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel