Perjuangan Keluarga Miskin Naik Derajat, Dulu Istri 'Buluk' Kini 'Glowing'

 


                Perjuangan Keluarga Miskin Naik Derajat. Instagram @dunia_kaumhawa ©2020 Merdeka.com
Marphina, ibu satu anak, berhasil membangun biduk rumah tangga bersama sang suami dari bawah saat masih serba kesulitan. Berawal dari hidup serba pas-pasan, kini mampu memiliki kediaman yang nyaman serta memiliki sebuah mobil.

Hasil tidak akan mengkhianati proses. Begitulah ungkapan yang kerap digaungkan oleh banyak orang. Setiap insan memiliki masa sulitnya masing-masing, hingga mau beranjak untuk bangkit dan mengubah keadaan.

Seperti halnya yang dialami oleh Marphina, ibu satu anak, yang berhasil membangun biduk rumah tangga bersama sang suami dari bawah saat masih serba kesulitan. Berawal dari hidup serba pas-pasan, kini mampu memiliki kediaman yang nyaman serta memiliki sebuah mobil.

Video Inspiratif

Dilansir melalui laman Instagram akun @dunia_kaumhawa, yang membagikan ulang video singkat perubahan kondisi ekonomi sebuah keluarga dari awal serba kesulitan hingga berkecukupan.

Dalam video tersebut, para follower diharapkan dapat mengambil hikmah dari perjalanan hidup wanita bernama Marphina itu.

"Segala sesuatu berproses..Jadi jangan pernah menyerahkan ya gengs 🤗🤗 Petik hikmahnya 🙏," tulis dalam keterangan video.

Berawal dari Titik Terbawah

Instagram @dunia_kaumhawa ©2020 Merdeka.com

Video berdurasi satu menit itu pertama kali dibagikan di laman TikTok akun @vivincendabell. Marphina mengaku hidup serba pas-pasaan, meski sudah mengenyam pendidikan tinggi bersama sang suami yang harus rela kerja di kebun, demi mencukupi kebutuhan.

"Perjuangan hidup kami benar-benar dari titik terendah. Suamiku lulusan D3 keperawatan tapi nyadap karet demi bertahan," tulisnya dalam video.

Miliki Pekerjaan Tetap

Instagram @dunia_kaumhawa ©2020 Merdeka.com

Akhirnya keberuntungan menyambangi kehidupan rumah tangga Marphina. Sang suami bisa mendapat pekerjaan tetap meski belum diangkat menjadi PNS. Sementara dirinya bersyukur, menerima kesempatan untuk mengikuti uji pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Sampai akhirnya dapat kerjaan tetap meskipun belum PNS. Aku bisa dapat test ASN 2015 lalu," ungkapnya lagi.

Bisa "Glowing" dari Wajah Hingga Harta

Instagram @dunia_kaumhawa ©2020 Merdeka.com

Perjuangan yang tak sia-sia. Selain sibuk menjadi wanita karier, Marphina juga mulai berjualan. Dia bahkan mengakui wajahnya yang dulu terlihat buluk kini berubah menjadi glowing.

"Buluk banget nggak bisa beli skincare, demi nabung. Setelah bisa mencapai impian rumah, mobil. Baru deh glow up merawat diri," tulisnya lagi.

Harapan Keutuhan Keluarga

Marphina memperlihatkan masa lalunya saat tidur beralaskan kasur tipis. Kini bersama suami dan seorang putri cantiknya, sudah bisa menikmati hasil perjuangannya selama ini.

Instagram @dunia_kaumhawa ©2020 Merdeka.com

"Dulu kami tidur di kasur lantai yang tipis banget. Sekarang sudah lebih nyaman. Kemana-mana naik motor gendong anak. Sekarang sudah bisa naik mobil," terang dia.

Dia pun memiliki harapan untuk bisa selalu bersama dengan keluarga kecilnya yang harmonis tersebut.

"Semoga selalu bersama selamanya. Jadi keluarga yang rukun dan bahagia," tutupnya.

Reaksi Haru Netizen

Tak ayal video singkat perjalanan kehidupan Marphina tersebut, membuat banyak warganet salut. Sebagian yang lain merasa ikut terbuai haru dan mengaku memiliki nasib yang hampir sama.

"Kenapa aq jadi mewekk ,,,aq juga mulai dari nol dulu 😭😭😭," tulis @aprilfajariyah82.

"Hasil dari kerja keras dan pantang menyerah," tulis @donnywibisono.

"Sangat menginspirasi 😍," tulis @mawar_henna_.

"😭😭 kisah hidup nya persis rumah tangga q yg bermulai dari nol,,sampai akhirnya kita punya apa yg kita inginkan dan kita impi"an semua itu dari hasil jerih payah kita berdua 😭😭," tulis @eemon_white.

Video Kisah Inspiratif dari Marphina

Berikut video singkat perjalanan biduk rumah tangga Marphina, yang dimulai dari bawah. Hingga bisa mencapai kesuksesannya kini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel