Warga Mulai Masuki Rumah di De Flamboyan, Barang-Barang Dipenuhi Lumpur

KONDISI terkini banjir bandang yang terjadi di perumahan De Flamboyan, Kelurahan Tanjung Selamat, Medan Tuntungan, Medan, Sabtu (5/12/2020). 


Kondisi terkini banjir bandang yang terjadi di perumahan De Flamboyan, Kelurahan Tanjung Selamat, Medan Tuntungan, Medan, Sabtu (5/12/2020), sejumlah warga sudah mulai masuk ke dalam rumah dan membersihkan rumahnya dari lumpur.

Tampak puluhan petugas gabungan BPBD, personel TNI, pramuka dan relawan, juga turut membantu membersihkan rumah warga dari lumpur.

Terlihat barang-barang warga seperti tempat tidur, lemari, barang elektronik sudah bercampur dengan lumpur. 

Belasan warga tampak sudah lalu lalang mulai masuk ke dalam rumahnya. Namun ada juga warga yang belum kembali untuk membersihkan rumah. 

Seorang warga, Nita Damanik yang tampak membersihkan rumahnya menceritakan waktu kejadian dirinya berada di rumah dan hendak berangkat bekerja. 

"Waktu kejadian, aku mau pergi kerja, tapi airnya sudah naik. Di evakuasi jam tengah 12. Kami dijemput tapi yang lebih di utamakan anak-anak," tuturnya kepada tribunmedan.id

Nita menyebutkan, kondisi rumahnya sudah berlumpur dan setinggi betis orang dewasa. Bahkan seluruh barang-barang elektronik sudah bercampur lumpur.

"Ini bersih-bersih lumpur setinggi betis. Barang barang rusak tempat tidur, TV, kulkas, di perkirakan kerugian jutaan rupiah," jelas Nita.

Lebih lanjut, Nita berharap agar pemerintah segera memperbaiki tanggul sungai Pantai Bokek dan agar dirinya bisa tinggal dengan tenang.  

"Harapannya cepat di perbaiki, kalau seperti ini kan jadi nggak tenang. Tidur nggak nyenyak, jadi was was," ungkapnya.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel